27/02/09

Hasil Pertandingan Piala UEFA, 32 Besar


Hasil pertandingan piala UEFA babak 32 besar melahirkan banyak kejutan, setelah Rossoneri tersingkir oleh wakil jerman wender Bremen, sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu, rossoneri diharuskan rela tersingkir dari perhelatan no dua di benua biru,
Kembali masalah inkosistensi yang melanda Milan yang jelas-jelas sudah unggul 2 goal, akhirnya bisa disamakan oleh 2 goal pizzaro di akhir-akhir babak ke dua, dengan hasil agregat 3-3, ini Milan kalah selisih gol tandang dari Bremen
Pada pertemuan pertama di Weserstadion, 19 Februari silam, Milan ditahan imbang dengan skor 1-1 dan oleh karena itu hanya membutuhkan hasil 0-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun, di San Siro, Jumat (27/2/2009) dinihari WIB, mereka kembali ditahan seri, kali ini dengan skor 2-2. Dengan demikian, Bremen-lah yang akhirnya lolos lantaran lebih banyak mencetak gol di kandang lawan.

Pada babak pertama, Milan sempat unggul 2-0 setelah penalti Andrea Pirlo dan gol Alexandre Pato, masing-masing di menit 26 dan 33, mengoyak jala Bremen. Tetapi, segalanya berubah di babak kedua.
Berikut ini jalanya pertandingan
Milan tampil tanpa Kaka yang tengah dibekap cedera sehingga lini tengah pun dipercayakan kepada kuartet David Beckham, Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini, dan Andrea Pirlo. Toh demikian, mereka tetap tampil bagus di babak pertama.

Sementara Bremen, mereka sempat mencipatakan beberapa peluang yang mengancam gawang Rossoneri. Salah satunya adalah ketika sepakan Pizarro di menit-menit awal laga melebar di sisi gawang Dida.
Milan mendapatkan gol pertamanya setelah tendangan bebas David Beckham mengenai tangan Torsten Frings di dalam kotak penalti. Pirlo yang ditunjuk menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan baik.

Rival sekota Inter Milan ini akhirnya memperlebar jarak di menit 33. Adalah tendangan Pato dari jarak 18 yard yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-0, dan kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Bremen pun gantian membalas di babak kedua. Mereka sempat beberapa kali menciptakan peluang sebelum akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit 68.

Gol tersebut tercipta setelah free kick Diego Ribas ditanduk oleh Pizarro ke arah gawang Dida. Skor berubah menjadi 2-1 dan tim tamu pun memiliki semangat lagi untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol tersebut pun akhirnya lahir 11 menit menjelang laga usai. Pizarro kembali menjadi pendulangnya setelah berhasil menanduk bola hasil crossing Sebastian Boenisch.

Hingga akhir laga Milan tak mampu mencetak gol kemenangan dan 2-2 pun menjadi angka yang tertera di papan skor.

Susunan Pemain:

AC Milan: Dida, Gianluca Zambrotta, Philippe Senderos, Paolo Maldini, Giuseppe Favalli (Marek Jankulovski 77), David Beckham, Andrea Pirlo, Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf (Mathieu Flamini 54), Alexandre Pato, Filippo Inzaghi (Andriy Shevchenko 62).

Werder Bremen: Christian Vander, Per Mertesacker, Naldo, Petri Pasanen (Sebastian Boenisch 67), Mesut Ozil (Daniel Jensen 90), Clemens Fritz, Alexis Tziolis, Torsten Frings, Diego Ribas, Hugo Almeida (Markus Rosenberg 61), Claudio Pizarro.
Dengan hasil ini Milan kemungkinan tidak dapat mempersembahkan satu gelar pun di musim ini, setela kalah di coppa, tersingkir di UEFA, dan pelung scudetto yang makin menipis
Hasil pertandingan piala UEFA babak 32 besar tanggal 26 februari 2009

Metalist Kharkiv 2-0 Sampdoria

Sampdoria tersingkir dari ajang Piala UEFA setelah kembali takluk dari Metalis Kharkiv. Jika di leg pertama kalah 1-0, di pertemuan kedua di Metalist Stadium, Il Samp kalah 2-0 lewat gol Serhiy Valiyaev di menit 30 dan Jackson Coelho di menit 40.

Manchester City 2-1 FC Copenhagen

Tertahan 2-2 di pertemuan pertama, Manchester City sukses menaklukkan FC Copenhagen 2-1 di leg kedua. Dua gol dari Craig Bellamy di menit 73 dan 80 yang mengantarkan Citizens melenggang ke babak selanjutnya, meski di menit 90 Martin Vingard sukses memperkecil ketertinggalan.

CSKA Moskow 2-0 Aston Villa

Aston Villa juga tersingkir dari Piala UEFA. Ditahan imbang 1-1 di pertemuan pertama oleh CSKA Moskow, Villa takluk di pertemuan kedua di Luzhniki Stadium dengan skor 2-0, lewat gol Yuri Zhirkov di menit 61 dan Vagner Love di menit 90.

Standard Liege 1-1 Braga

Braga melenggang ke babak selanjutnya Piala UEFA usai menahan imbang tuan rumah Standard Liege 1-1. Tertinggal lebih dulu lewat gol Deiudonne di menit 79, Braga berhasil menyamakan kedudukan via gol Luis Bernardo Aguiar di menit 88. Adapun di pertemuan pertama Braga menang 3-0.

Hamburg 1-0 NEC Nijmegen

Hamburg menegaskan keunggulan mereka atas wakil Belanda, NEC Nijmegen, dengan mencatat kemenangan 1-0 lewat gol Ivica Olic di menit sembilan. Di pertemuan pertama Hamburg juga menang dengan skor 3-0.

Udinese 2-1 Lech Poznan

Udinese lolos secara dramatis berkat kemenangan 2-1 atas Lech Poznan. Tertinggal lebih dulu lewat gol Hernan Rengifo di menit 13, Udinese sukses membalas di menit 57 lewat Simone Pepe dan Antonio Di Natale di masa injury time. Adapun hasil duel kedua tim di pertemuan pertama adalah 2-2.

Ajax Amsterdam 1-1 Fiorentina

Fiorentina menjadi tim Italia lainnya yang tersingkir di ajang Piala UEFA. Takluk 1-0 di leg pertama, La Viola gagal membalas di pertemuan kedua dan memetik hasil seri 1-1 melawan tuan rumah Ajax Amsterdam. Alberto Gilardino membuat Fiorentina unggul lebih dulu di menit 61 sebelum Santiago Vitor Leonardo menyamakan kedudukan di menit 88.

Twente 0-1 Marseille (adu penalti 6-7)

Marseille lolos lewat drama adu penalti. Adalah Hatem Ben Arfa yang memaksakan laga harus dilanjutkan hingga adu tos-tosan lewat golnya di menit 24. Kegagalan Slobodan Rajkovic menjadi eksekutor penalti terakhir Twente berhasil dimaksimalkan Mamadou Niang.

St Etienne 2-1 Olympiakos

Wakil Prancis lain yang juga melenggang adalah St Etienne berkat kemenangan 2-1 atas Olympiakos lewat gol Dimitrie Payet di menit 45 dan Araujo Dall'Igna Ilan di menit 58 sebelum diperkecil oleh Oscar Gonzalez di menit 75. Di pertemuan pertama St Etienne memetik kemenangan 3-1.

Deportivo La Coruna 1-3 AaB

La Coruna tersingkir dari ajang Piala UEFA setelah kembali takluk atas AaB Aalborg. Kalah 3-0 di pertemuan pertama, La Coruna dipermalukan AaB di hadapan pendukungnya sendiri, 3-1. Gol Sergio di menit 31 dibalas oleh Luton Shelton, Andreas Johansson dan Thomas Enevoldsen, masing-masing di menit 41 dan 45. Laga ini juga diwarnai munculnya satu kartu merah untuk pemain La Coruna, Pablo Alvarez di menit 90.

Tottenham Hotspur 1-1 Shakhtar Donetsk

Tottenham gagal memenuhi ekspektasi pendukungnya setelah hanya mampu menuai hasil seri 1-1 saat menjamu Shakhtar Donetsk. Unggul lebih dulu lewat gol Giovanni Dos Santos di menit 55, Luis Fernandinho berhasil menyamakan kedudukan di menit 86. Adapun di pertemuan pertama Tottenham takluk 2-0.

VfL Wolfsburg 1-3 Paris St Germain

Dua gol dari Peguy Luyindula dan tambahan satu gol dari Jerome Rothen mengantar PSG menang 3-1 atas VfL Wolfsburg, sekaligus melenggang ke babak selanjutnya. Adapun tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Makoto Hasebe.

Galatasaray 4-3 Bordeaux

Hujan gol terjadi di stadion Ali Sami Yen dengan Galatasaray keluar sebagai pemenang dan berhak melangkah di babak selanjutnya usai menaklukkan Bordeaux 4-3. Adapun duel pertama kedua tim berakhir imbang tanpa gol.

VfB Stuttgart 1-2 Zenit St Petersburg

Juara bertahan Zenit masih perkasa dengan menumbangkan tuan rumah VfB Stuttgart 2-1. Unggul lebih dulu lewat gol Igor Semshov di menit 42 sebelum disamakan Timo Gebhart di menit 80, Viktor Faitzulin akhirnya memastikan keunggulan tuan rumah di menit 86. Di leg pertama, Zenit juga menang 2-1.

Valencia 2-2 Dynamo Kiev

Dynamo Kiev melenggang usai menahan imbang Valencia 2-2 di Mestalla. Adapun pertemuan kedua tim di leg pertama juga berakhir seri, 1-1. Kiev pun berhak lolos atas aturan produktifitas gol di kandang lawan.
Posted by: Zazkia Mecca
Berita Terbaru, Updated at: Jumat, Februari 27, 2009

Hasil Pertandingan Piala UEFA, 32 Besar Reviewed by Zazkia Mecca on 27/02/09 Rating: 4.5