29/06/12

M Saku Cara Pendaftaran dan Pemakaian


M saku merupakan aplikasi pembayaran online lewat handphone yang di berdayakan oleh PT Vitta Parama Udaya dan Visa m saku yang beralamat di https://www.m-saku.me merupakan mobile payment application pertama di Asia Tenggara. M-Saku ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna smartphone dan featurephone yang ingin melakukan transaksi pengisian pulsa, pembayaran serta pembelian produk kapan pun dan di manapun.

Menurut Hendra, Vice President Business Development PT Vitta Parama Udaya, aplikasi M-Saku sangat mudah digunakan karena sudah banyak merchant yang bergabung di dalamnya seperti Indomaret, Prudential, TX Travel dan Raja Karcis. M-Saku juga memberikan penawaran khusus kepada penggunaan yang bertransaksi lewat merchant.
M saku kini tersedia bagi para pelanggan Axis, Esia, Indosat, Smartfren, Tri, dan XL Axiata.

Saat ini, aplikasi M-Saku tersedia untuk pengguna BlackBerry dan Nexian serta handphone dengan android. Pengguna BlackBerry dan Android Bisa melakukan download M-Saku melalui alamat https://www.m-saku.me, sementara pengguna Nexian dapat mengunduhnya melalui NexianZone. Untuk blackberry dapat di install untuk yang memiliki OS Versi 5.x ke atas dan untuk yang android adalah untuk yang sudah memakai OS Froyo 2.2 ke atas

Cara pendaftaran M-Saku, para pengguna hanya perlu mengambil gambar kartu Visa dan kartu identitas diri. Adapun proses verifikasi M-Saku sendiri membutuhkan waktu tidak lebih dari 24 jam. Selanjutnya, pengisian pulsa dan transaksi bisa langsung dilakukan melalui kartu Visa yang didaftarkan dalam M-Saku

A. Cara Registrasi

M Saku
1. Download Aplikasi

Download aplikasi m-saku sesuai dengan merek dan tipe ponsel yang ada gunakan melalui link di menu download.

M Saku

2. Halaman Awal

Klik icon aplikasi m-saku di ponsel anda. Di layar akan muncul halaman awal.


3-End User Agreement
3. Perjanjian Layanan

Saat pertama kali menjalankan aplikasi, anda akan diminta untuk membaca perjanjian layanan dengan teliti. Jika anda setuju, anda dipersilahkan untuk melanjutkan proses registrasi.

M Saku

4. Data Pribadi

Isi data pribadi anda pada form yang disediakan.

M Saku

5. Data Kartu Kredit VISA Isi data kartu kredit VISA yang anda gunakan

M Saku
6. Konfirmasi Data Input

Silakan periksa ulang data yang anda masukkan. Lanjutkan ke halaman berikutnya jika benar, kembali ke halaman sebelumnya jika ada kesalahan data untuk mengkoreksi kesalahan tersebut.

M Saku

7. Foto Kartu Identitas

Ambil foto kartu identitas (KTP/SIM/Passport) yang anda miliki. Jarak antara kamera ponsel dan kartu identitas yang direkomendasikan adalah 10 cm. Hindari bayangan atau pantulan cahaya yang mengganggu kualitas foto.

M Saku

8. Verifikasi Kartu Identitas

Periksa kualitas foto kartu identitas yang diambil. Ulangi pengambilan foto jika kurang jelas. Pastikan informasi yang ada di dalam foto dapat terbaca dengan jelas (terutama nama, nomor identitas dan alamat).

M Saku

9. Foto Kartu Kredit VISA

Ambil foto Kartu VISA yang anda miliki. Jarak antara kamera ponsel dan Kartu VISA yang direkomendasikan adalah 10 cm. Hindari bayangan atau pantulan cahaya yang mengganggu kualitas foto.

M Saku

10. Verifikasi Kartu Kredit VISA

Periksa kualitas foto Kartu VISA yang diambil. Ulangi pengambilan foto jika kurang jelas. Pastikan informasi yang ada di dalam foto dapat terbaca dengan jelas (terutama nama dan nomor Kartu Visa).

M Saku

11. SMS Status Registrasi dan PIN<

Setelah selesai, anda akan mendapatkan SMS yang berisi informasi tentang status registrasi dan PIN yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi. PIN adalah Personal Identification Number yang terdiri dari 4 angka. Mohon dijaga kerahasiaannya untuk menghindari penyalahgunaan.

Selian anda bisa download aplikasi M saku di situs https://www.m-saku.me di sana juga telah di jelaskan bagaimana cara pendaftaran serta cara pengisian pulsa lewat aplikasi M saku ini, jadi buat yang berminat memakai aplikasi ini silahkan download aplikasinya di situs resminya di www.m-saku.me
100out of 100 based on 575758 ratings. 103 user reviews.
Posted by: Zazkia Mecca
Berita Terbaru, Updated at: Jumat, Juni 29, 2012

M Saku Cara Pendaftaran dan Pemakaian Reviewed by Unknown on 29/06/12 Rating: 4.5