26/09/12

Toyota Agya Harga dan Spesifikasi


Toyota Agya merupakan mobil murah yang di persiapkan untuk pasaran Indonesia selain Daihatsu Ayla, dimana kedua mobil murah kembar ini segera meramaikan pasar mobil di Indonesia, harga Toyota Agya di Indonesia sediri di prediksi tidak akan lebih dari 100 juta, meskipun harga mobil baru ini cukup murah Mari kita simak bersama spesifikasi Toyota Agya serta kelebihan dan perbedaan dengan para pesaingnya sesame mobil murah 2012 ini
Toyota Agya Harga dan Spesifikasi


Astra Toyota Agya adalah hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan ini sudah memperkenalkan produk kolaborasi Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Kata 'Agya' sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti "Cepat". Pemberian nama Agya diinspirasi karakteristik Agya sebagai mobil yang kuat dan dinamis.
Dengan karakteristik itu, Toyota Agya diharapkan bisa menjadi kendaraan lincah yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Agya menggunakan mesin 1 KR, membuat performance Toyota Agya diklaim kuat dan bertenaga tetapi efisien akan penggunaan bahan bakar.
Mobil dengan kekuatan 1.000 cc ini akan di luncurkan dalam beberapa pilihan warna, yakni; putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga akan hadir dalam warna ekslusif Toyota, yaitu dark blue metallic.

Toyota Agya sendiri akan di luncurkan dalam 3 kelas yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Jika dilihat dari segi interior, Toyota Agya mempunyai kapasitas bagasi yang lebih luas, dilengkapi pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Khusus varian TRD S dan High Grade (G), akan dilengkapi fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.

Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux. Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi lampu belakang kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).
TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade.

Untuk harga Toyota Agya sendiri belum di umumkan secara resmi yang jelas harganya tidak akan lebih dari 100 juta untuk jenis terrendah, mungkin akan lebih dari 100 juta untuk spesifikasi terbaik dari Toyota Agya ini
100out of 100 based on 575758 ratings. 103 user reviews.
Posted by: Zazkia Mecca
Berita Terbaru, Updated at: Rabu, September 26, 2012

Toyota Agya Harga dan Spesifikasi Reviewed by Unknown on 26/09/12 Rating: 4.5