19/01/09

Pato bawa Milan Dekati Inter


patoDi pekan 19 diwarnai dengan isu kepindahan kaka ke manc city, rossoneri berhasil meraih kemanagan tipis dari fiorentina di sansiro, dengan hasil 1-0 ini Milan mampu memangkas defisit poin dengan inter Milan setelah hasil yang mengecewakan didapatkan oleh inter setelah kalah dari atalanta
Milan unggul cepat lewat pato di menit ke 5, setelah memanfaatkan kerjasama dari jakulovski dengan beckham, dan berikut jalanya pertandingan yang saya kutip dari detik.com
Milan sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol ini diawali oleh usaha David Beckham dalam memenangi perebutan bola sebelum akhirnya mengoper bola tersebut kepada Massimo Ambrosini. Nama terakhir lalu mengirim umpan terobosan kepada Alexandre Pato yang langsung menembakkan bola ke arah tiang jauh untuk merobek jala Fiorentina.

Empat menit setelah gol tersebut, Marek Jankulovski memperoleh peluang. Ia melepaskan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial baginya, sepakannya itu masih bisa ditepis oleh kiper Fiorentina, Marco Storari.

Fiorentina langsung membalasnya pada menit 14. Stevan Jovetic yang berhasil menerobos pertahanan Milan langsung melepaskan sebuah tendangan. Namun, bola masih melebar disamping gawang Christian Abbiati.

La Viola kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 34. Berawal dari sebuah umpan Mario Santana yang berhasil dihalau Paolo Maldini, bola kemudian jatuh di kaki Riccardo Montolivo. Ia kemudian menembakkan bola ke arah gawang, tetapi Abbiati dengan sigap berhasil membloknya.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Beckham nyaris membuat gol perdananya untuk Milan. Usai menerima bola di area kiri pertahanan Fiorentina, ia menggiring bola sebentar sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri. Tetapi, Storari masih bisa menepis tendangannya itu.

Di babak kedua, Milan belum mengendurkan serangannya. Namun demikian, Fiorentina juga tak mau kalah. Pasukan Cesare Prandelli itu juga beberapa kali berhasil melancarkan tekanan ke gawang Abbiati.

Pada menit 64, Juan Vargas mengirim umpan ke daerah pertahanan Milan. Di sana telah menunggu Santana yang langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang cukup keras. Beruntung buat Milan, Abbiati bergerak cepat untuk menepis tembakan tersebut.

Tiga menit berselang, Abbiati kembali memperlihatkan ketangguhannya. Ia berhasil menjinakkan tembakan datar Alberto Gilardino yang dilepaskan di dalam kotak penalti. Gawang Milan kembali selamat.

Setelahnya beberapa peluang sempat diciptakan beberapa tim, namun skor 1-0 tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

AC Milan: Abbiati, Favalli, Maldini, Jankulovski, Zambrotta, Pirlo, Ambrosini, Beckham (Senderos 82), Kaka, Pato (Ronaldinho 78), Seedorf (Flamini 69).

Fiorentina: Storari, Kroldrup, Gamberini, Vargas, Comotto, Melo, Montolivo, Kuzmanovic (Bonazzoli 72), Gilardino, Jovetic, Santana (Gobbi 82).
Posted by: Zazkia Mecca
Berita Terbaru, Updated at: Senin, Januari 19, 2009

Pato bawa Milan Dekati Inter Reviewed by Unknown on 19/01/09 Rating: 4.5