15/06/09

Milan dapatkan Bek baru


berita terbaru bursa trasfer pemain liga italia musim 2009, berlanjut, setelah kita mengetahui berbagai rumor yang bereda, akhirnya bursa transfer pemain kali ini, dikabarkan milan telah mencapai kesepakatan dengan Club Portugal, FC porto untuk mengaet pemain bertahan asal Prancis Aly Cissokho, dengan bandrol 5 juta euro atau sekitar 216 miliar rupiah.

pembelian ini sangatlah penting untuk milan karena, pensiunya maldini, karena cissoho beroperasi di sektor bek sayap kiri, dimana dahulu kala itu ditempati oleh maldini, Pemain yang baru berusia 22 tahun itu beroperasi di posisi bek sayap. Ia sering disebut-sebut sebagai penerus Marcos Cafu, karena di juga mampu ditempatkan di sayap kanan,
berita seputar transfer pemain serie A ini, berlanjut lagi dimana Cissokho bisa dimainkan di posisi bek sayap, baik kiri atau pun kanan. Hal ini membuat pemain berkebangsaan Prancis itu disebut-sebut sebagai Cafu jilid kedua. Pria berdarah Senegal itu akan dikontrak selama lima tahun dengan bayaran sekitar 1,2 juta euro atau 15 miliar rupiah per musim. Disepakati pula, Porto berhak atas Rp 15 miliar dari Milan untuk setiap trofi yang Ddiraih Cissokho nantinya.

Cissokho merupakan pemain bertahan kedua yang direkrut Milan pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Milan sukses merekrut Thiago Silva. Dua bek ini diharapkan mampu melakukan perbaikan di posisi pertahanan Milan yang sebagian personelnya sudah dimakan usia.

"Thiago Silva belum berusia 24 tahun, dan Cissokho belum genap 23 tahun. Perekrutan ini menunjukkan Milan telah melakukan sebuah langkah ke depan," lanjut Galliani.

"Lewat keduanya, kami memulai era di mana pemain-pemain yang muda, segar, dan kompetitif akan memperkuat tim ini. Pembelian mereka juga untuk menyeimbangkan anggaran kami. Perekrutan sejenis akan terus kami lanjutkan dalam beberapa waktu ke depan," demikian wapres Milan ini menjelaskan.

Senin (15/6/2009), Cissokho akan terbang ke Italia untuk menjalani tes kesehatan.
Posted by: Zazkia Mecca
Berita Terbaru, Updated at: Senin, Juni 15, 2009

Milan dapatkan Bek baru Reviewed by Unknown on 15/06/09 Rating: 4.5